12 Januari 2015

Di Balik Angka 7

seperti yang kita ketahui banyak berbagai misteri yang ada didunia ini yang belum terungkap sepenuhnya
atau masih menyisakan tanda tanya yang belum bisa di jawab oleh para ilmuwan jenius sekalipun.
Kini sedikit aku akan bahas keistimewaan dibalik angka 7, baik itu keistimewaan dalam ritual ibadah, keistimewaan alam, sejarah dan lainnya
tapi yang terpenting adalah angka 7 adalah suatu angka dimana penulisnya merayakan hari kelahirannya (hehehe.. promosi).

1. Angka 7 adalah angka yang pertama sekali disebutkan didalam AlQuran, yaitu
SURAT AL-BAQARAH  Ayat 29

هُوَ الَّذِي خَلَقَ لَكُم مَّا فِي الأَرْضِ جَمِيعاً ثُمَّ اسْتَوَى إِلَى السَّمَاء فَسَوَّاهُنَّ سَبْعَ سَمَاوَاتٍ وَهُوَ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيمٌ
[Dia-lah Allah yang menciptakan untuk kalian segala yang ada di bumi, kemudian beranjak ke langit,
maka Dia menyempurnakannya (menjadi) tujuh (lapis) langit. Dan Dia, terhadap segala sesuatu, Maha Mengetahui segala sesuatu.

2. Penciptaan langit dan bumi yang berjumlah tujuh lapis (angka 7)

3. Jumlah hari dalam sepekan ada tujuh (angka 7 lagi..)

4. Jumlah dari pintu neraka ada tujuh begitu pun dengan pintu surga juga ada tujuh (7 lagi kan?)

5. Angka 7 adalah angka yang paling banyak diulang dalam AlQuran setelah angka 1 (ahad) tentunya., ini menunjukkan betapa pentingnya angka ini

6. jumlah ayat dalam surah Al-Fatihah ada tujuh ayat (lagi lagi 7 ..)

7. Angka tujuh disebut terakhir dalam surah An-Naba’ayat 12 dalam firmanNya, “Dan Kami bangun di atas kamu tujuh langit yang kokoh.

8. Allah telah menjadikan 7 PENGHUNI GUA yang tidur selama lebih 300 tahun didalam Gua (Surah Al-Kahfi).

9. Allah telah menjadikan 7 ANGGOTA SUJUD didalam sholat (2 kaki,2 lutut,2 tapak tangan dan 1 dahi).

10. Allah telah menjadikan 7 LAUTAN (Mediterranean,Adriatik,Laut Hitam,Laut Merah,Laut Arab,Persian,Laut Kaspia) dan juga 7 BENUA (Asia,Afrika,Amerika,Australia,Antartika,Eropa,Oceana)

dan masih banyak lagi yang berhubungan dengan angka unik itu. "Dalam Logika ilmiah menetapkan bahwa sebuah KEBETULAN tidak akan terulang secara terus menerus dalam satu buku kecuali jika penyusun buku itu telah menyusunnya dengan cara yang...............AMAT MENGAGUMKAN".

dalam kehidupan sehari-hari kitapun tak luput dari angka tujuh ini, berikut beberapa postingan yang saya input untuk teman-teman semua :)

1. pertama adalah WORLD 7 OF WONDER (7 keajaiban dunia), pertanyaan saya dari sekian banyaknya angka kenapa harus dibatasi dengan
angka tujuh?? kenapa bukan angka 8,9, atau 13 ????(hayoo.. kenapa??) [yang tahu bisa koment disini].

2. kita sering mendengar kalimat "Pusing 7 keliling" [kenapa bukan pusing 5 keliling, 10 keliling, atau 11 keliling??] (kenapa harus tujuh ??)

3. Ada kebiasaan di beberapa kebudayaan di Indonesia yang menggunakan angka ini dalam berbagai ritual seperti ‘Mandi Kembang 7 Rupa’ lalu ada lagi ‘Minum Air 7 Sumur’ (aduhh ..kenapa harus angka 7??) [penulisnya 'bingung' hhe]

4. Ada Windows 7 tapi gak ada Windows 1, 2, dan seterusnya [kenapa langsung lompat ke angka tujuh] (hayoo.. kenapa jawab dong teman)

5. Ada band di Indoonesia yang menggunakan angka tujuh yaitu Sheila On 7[saking hitznya tuh angka tujuh] (hehe..)

6. Master of Number ‘Joe Sandy’ pernah mengatakan dalam sebuah acara Membongkar Rahasia Copywiting angka 7 , bahwa dari angka 1 sampai 10 orang cenderung memilih angka 7. Hal serupa sebelumnya pernah diungkapkan oleh pakar copywriting dunia Ted Nicholas.

7. Dan bahkan sekarang penulisnya pun bentok di angka tujuh [sesuatu banget ya..] (angka tujuh gitu lohh !! hehe..).

"Sesungguhnya Allah tidak menjadikan sesuatu perkara itu dengan sia-sia atau secara kebetulan melainkan disebaliknya mengandung suatu hikmah besar lagi tersembunyi didalam pengetahuan dan rahasia Allah S.W.T"

yang masih tahu silakan ditambah sendiri ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar